Berita DKI Jakarta

154



TVRI Jakarta - Rumah lawan COVID-19 kota Tangerang Selatan, kembali memulangkan 13 penghuni yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Dari 13 penghuni rumah lawan COVID-19 kota Tangerang Selatan yang sudah dinyatakan sembuh, diantaranya seorang bidan yang bertugas di salah satu puskesmas di wilayah Tangerang Selatan.

Rumah lawan COVID-19 kota Tangerang Selatan yang terletak di kawasan pertanian terpadu, Serpong, Tangerang Selatan kembali menambah angka kesembuhan pasien yang terpapar COVID-19.

Kali ini, 13 penghuni rumah lawan COVID-19 dipulangkan setelah dua pekan lamanya menjalankan masa isolasi. Ke-13 penghuni rumah lawan COVID-19 kota Tangerang Selatan yang pulang kali ini dominan merupakan pasien tanpa gejala.

Bahkan seorang bidan yang bertugas di salah satu puskesmas di wilayah Tangerang Selatan turut tertular yang diduga terpapar COVID-19 dari pasien.

Bidan, Rizki Firdawati mengaku paska menjalani uji swab dia dinyatakan positif COVID-19 meski tidak memiliki gejala.

“Awal-awalnya sedih banget, apalagi saat masuk ke sini harus ke pisah sama anak, keluarga terus sama teman-teman kerjaan," ujar Rizki saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong.

Sementara koordinator rumah lawan COVID-19 kota Tangerang Selatan, Suhara Manullang mengatakan dalam dua hari berturut-turut memulangkan 13 pasien yang kali ini merupakan pasien tanpa gejala.

Hingga kini, rumah lawan COVID-19 kota Tangerang Selatan telah merawat sebanyak 634 pasien, 557 diantaranya sudah dinyatakan sehat. Sementara 53 pasien masih menjalani masa isolasi dan sisanya menjalankan alih rawat di rumah sakit umum dan swasta.


Bagikan Artikel ini ke