Berita JAWA BARAT

69



Hari kedua libur panjang yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, kawasan wisata Puncak, Bogor mulai dipadati wisatawan dari luar daerah. Untuk mengantisipasi penyebaran klaster Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Tim Satgas Covid-19 melakukan rapid test dan swab test kepada wisatawan yang akan berlibur ke Puncak, Bogor.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sudah menyiapkan 1000 alat rapid test yang disebar di tiga titik Kawasan Puncak, diantaranya Simpang Gadog, Kantor Kecamatan Mega Mendung, dan pintu masuk Telaga Warna. Dari hasil rapid test, tercatat ada 17 orang reaktif saat dilakukan rapid test dan akan langsung dilakukan swab test.

”Apabila nanti setelah dilakukan swab test dan hasilnya positif, maka 17 orang yang reaktif tersebut akan langsung dikarantina di rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan Covid-19.” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina.

Kegiatan rapid dan swab test ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor di masa libur panjang, demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di kawasan wisata Puncak, Bogor. (Saeful Hardi)


Bagikan Artikel ini ke