Berita DKI Jakarta

317



TVRI JAKARTA - Terkait pencegahan penyebaran Covid-19,dan lebihnya kapasitas daya tampung warga binaan di Rutan Salemba, di bebaskan secara bersyarat. Total semua warga binaan yang dibebaskan sebanyak 176 orang warga binaan. Hal itu dikatakan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Pance Daniel, saat dijumpai di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Pance Daniel mengatakan pembebasan ini diberikan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan lebihnya kapasitas daya tampung warga binaan  di Rutan Salemba.

Pance menambahkan sebanyak 176 orang warga binaan yang dibebaskan secara bersyarat dengan kategori pidana umum yang masa tahanannya berakhir di tahun 2020.

Hal ini sesuai kebijakan Permenku HAM nomor 10 tahun 2020 tentang pemberian asimilasi syarat integrasi bagi napi dalam rangka pencegahan covid -19.

“sesuai dengan permenkuham sesuai denga amanat tersenut kita melakukan asimilasi bagi warga binaan kita yang sudah menjalankan setengah masa pidananya umum, tidak semua kasus bisa mendapatkan hak ini.” ujar Pance saat ditemui di Lapas Klas I Jakarta Utara.


Bagikan Artikel ini ke