Kegiatan Nasional

1572



Jakarta (22/07/2019) - Diklat Sekretaris resmi dibuka oleh Kepala Pusdiklat Wisnugroho, kegiatan diklat sekretaris ini diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari 16 peserta dari pusat dan 10 peserta dari Stasiun daerah.

Dalam sambutannya Kepala Pusdiklat, Wisnu Nugroho mengatakan bahwa adanya Diklat Sekretaris diperlukan karena tugas sekretaris merupakan tugas yang penuh loyalitas  pada pimpinan, dan dengan adanya Diklat Sekretaris ini diharapkan bisa menjadi penyegaran kepada para peserta terutama oleh para sekretaris.

Dalam sambutan Plh Direktur Umum, Kepala Bagian Kesekretariatan dan Kelembagaan, Ali Qausen mengatakan bahwa setiap pegawai wajib diberi didikan pelatihan sehingga dapat menambah pengetahuan, kompetensi dan kemampuan. Diklat Sekretaris ini penting karena seorang Sekretaris merupakan orang yang paling dekat pada pimpinan.

Pada Diklat ini proses belajar mengajar dilaksanakan secara tatap muka/terjadwal dalam kelas dengan menggunakan pendekatan andragogi yaitu proses untuk melibatkan peserta didik dewasa ke dalam suatu struktur pengalaman belajar, dengan penerapan pendekatan ini akan tercipta suatu hubungan diagonal antara pengajar dan peserta serta antar peserta.


Bagikan Artikel ini ke