Berita DKI Jakarta

312



TVRI Jakarta - Sepuluh dari 27 hotel di wilayah Jakarta, telah melayani isolasi mandiri bagi warga yang terpapar virus COVID19. Alih fungsi hotel sebagai tempat isolasi mandiri ini, untuk mengantisipasi berkurangnya daya tampung ruangan, baik di rumah sakit rujukan maupun wisma atlet.

Jumlah pasien terinfeksi virus korona yang terus melonjak, membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan baru, dengan menjadikan sejumlah hotel sebagai tempat isolasi mandiri, untuk pasien tanpa gejala maupun gejala ringan. Sedikitnya terdapat 27 hotel di wilayah Jakarta, yang ditunjuk Pemprov DKI untuk menjadi lokasi isolasi mandiri.

Sementara itu, saat ditemui usai meninjau korban kebakaran di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengatakan, terdapat 10 hotel di wilayah Jakarta Barat, yang telah menampung pasien untuk melakukan isolasi mandiri.

Salah satunya hotel Ibis di Kawasan Daan Mogot, yang telah menampung sekitar 110 orang pasien sejak hari minggu kemarin.

Sementara untuk kapasitas dari sepuluh hotel di wilayah Jakarta Barat ini, dapat menampung sekitar 1065 pasien tanpa gejala maupun dengan gejala ringan.

"Selain Wisma Atlet Tower 5, 6, 7, 8, untuk mengantisipasi peningkatan maka dari pemerintah pusat pun menyediakan hotel," kata Mayjen TNI, Dudung Abdurachman, Panglima Kodam Jaya.

Bagi warga yang ingin melakukan isolasi mandiri, hanya menunjukkan surat keterangan medis terjangkit COVID19. Sementara untuk biaya penginapan dan perawatan, ditanggung oleh negara.


Bagikan Artikel ini ke