Berita DKI Jakarta

154



TVRI JAKARTA- Sejalan dengan rencana pemberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, Bandara Soekarno-hatta turut mempersiapkan diri. Direktur operasional dan service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid mengatakan, operasional Bandara Soekarno-Hatta dan juga Bandara Halim Perdanakusuma yang berada di wilayah Jakarta akan merujuk pada regulasi yang sejalan dengan PSBB.

Dari regulasi yang ada, penumpang diminta melakukan enam hal berkaitan dengan protokol kesehatan selama PSBB berlangsung. adapun protokol kesehatan yang berlaku diantaranya :

Pertama, wajib memakai masker di bandara maupun saat terbang didalam pesawat.

Kedua, wajib menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman.

Ketiga, penumpang rute domestik wajib menunjukkan identitas diri seperti KTP, tiket penerbangan, dan surat hasil rapid test atau PCR test yang berlaku selama 14 hari.

Keempat, mengisi Health Alert Card (HAC) atau kartu kewaspadaan kesehatan secara online atau formulir kertas.

Kelima, penumpang yang tiba dari luar negeri menunjukan surat hasil PCR test dari negara keberangkatan. Jika tidak membawa, maka akan dilakukan PCR test saat tiba dan akan dikarantina sampai hasil tes keluar dan yang

Keenam, penumpang harus melalui pos pemeriksaan suhu tubuh dan security check point serta melakukan pelaporan di meja check-in maskapai.


Bagikan Artikel ini ke