Kegiatan TVRI Nasional

899



TVRI PUSAT, SENAYAN –Mengoptimalkan pengoperasiannya dalam memberantas korupsi di negeri ini, Ketua KPK Agus Rahardjo beserta rombongan mengadakan kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua KPK, Agus Rahardjo bersama Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya, di kantor pusat LPP TVRI Senayan, DKI Jakarta, pada Selasa lalu
(18/09/2018).
 
Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya mengungkapkan apresiasinya dalam usaha KPK mengajak serta TVRI untuk bersama mensosialisasikan gerakan anti korupsi negeri ini. Menurut Helmy Yahya, TVRI pada beberapa waktu lalu telah diberi perhatian penuh oleh KPK dalam beberapa kesempatan, antara lain diadakannya pelaksanaan beberapa sosialisasi di berbagai stasiun daerah TVRI. Beliau juga menyebutkan adanya inisatif kerjasama beberapa waktu lalu pada momen Pemilihan Kepala Daerah 2018, TVRI membuat suatu program TV Kupas Kandidat yang kemudian berhasil mendapat sambutan baik dari khalayaknya. Pihak KPK sendiri telah memberikan kerjasamanya kepada TV Publik tersebut dalam bantuannya memberi beberapa rekomendasi narasumber pada beberapa program TVRI yang bertemakan anti korupsi. Di lain waktu, TVRI juga selama ini membantu menyebarkan sosialisasi dalam bentuk program film animasi anak tentang Korupsi, juga menayangkan beberapa PSA dari KPK.
 
 
Ketua KPK, Agus Rahardjo bersama Dirut LPP TVRI, Helmy Yahya usai menandatangi MoU kerjasama sosialisasi gerakan anti korupsi.
 
Seiring dengan kerjasama ini ditegaskan, akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi pengelolaan lembaga secara transparan yang seterusnya dalam waktu dekat akan terwujud nyata dalam bentuk aktifitas-aktifitas riil.
 
Direktur Utama LPP TVRI menyambut baik inisiatif KPK yang mengadakan kunjungan tersebut, beliau menegaskan akan memberi dukungan penuh. Helmy Yahya berharap dengan kerjasama ini akan dapat manaruh lagi kepercayaan KPK kepada TV Publik negeri ini yang dulunya sempat hilang dan tentunya mendorong semangat para karyawan TVRI untuk bersama memberantas korupsi. Pertemuan dengan KPK dihadiri oleh seluruh anggota dewan direksi LPP TVRI (kecuali Direktur Teknik), Kepada bidang SPI, dan kepala bidang maisng-masing Direktorat. (Annaba Ghassani)

Bagikan Artikel ini ke