Berita DKI Jakarta

320



TVRI JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Barat menghentikan sementara aktivitas seluruh agenda sidang dan pelayanan di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat, hingga sepekan. Penutupan ini di lakukan karena dua orang staf PN Jakarta barat terkonfirmasi positif COVID19.

Guna mencegah penyebaran, sebanyak 150 staf dan juga hakim dirumahkan sementara sambil menunggu hasil tes swab yang dilakukan pada senin kemarin.

Meski ditutup sementara, namun sejumlah petugas keamanan dan pejabat utama pengadilan negeri Jakarta barat tetap bekerja seperti biasanya.

Sementara itu imbas penutupan sementara ini, persidangan yang digelar di pengadilan negeri Jakarta barat terpaksa harus ditunda sampai hasil dari tes swab terhadap 150 staf dan hakim keluar. 

Persidangan hanya akan digelar bagi terdakwa yang masa tahanannya akan habis. persidangan pun digelar dengan menggunakan mekanisme virtual sesuai dengan protokol COVID19.

Namun jika dari hasil tes swab kembali ditemukan adanya staf yang terkonfirmasi positif COVID19, tak menutup kemungkinan penundaan sidang dan penutupan pengadilan negeri Jakarta barat akan diperpanjang.


Bagikan Artikel ini ke