Berita DKI Jakarta

534



TVRI Jakarta - Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta menjadi salah satu penerima penghargaan bertaraf Internasional. Namanya sejajar dengan Elon Musk dalam penghargaan ini.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dinobatkan sebagai pahlawan transportasi dunia tahun 2021, atau 21 heroes 2021 versi transformative urban mobility initiative. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang sukses mengembangkan transportasi.

Tumi tahun ini memberikan apresiasi kepada sosok yang mengembangkan transportasi, di tengah tantangan pandemi COVID-19. Anies diberi penghargaan ini karena ia berhasil membangun jaringan jalur pesepeda sepanjang 63 kilometer.

Selain itu Anies dinilai mampu mengembangkan sistem transportasi di ibu kota yang lebih terintegrasi dan transformatif. Menurut Tumi, Anies mampu meminimalisasi polusi dengan peluncuran bus listrik. Anies juga melakukan renovasi pada sejumlah titik pengangkutan di jalur angkutan umum, yang terhubung langsung dengan stasiun commuter line.

TUMI menyebutkan, sebelum pandemi Covid-19, Anies melihat potensi untuk mengembangkan sistem transportasi di Ibu Kota yang integratif dan transformatif. "Di tengah kabut asap kota, ia melihat peluang peluncuran rencana operasional bus listrik dan renovasi stasiun angkutan umum milik pemerintah yang terhubung langsung dengan stasiun Commuter Line," tulis TUMI.

TUMI juga menyebutkan, prestasi lain yang diperoleh Jakarta adalah mendapatkan penghargaan Sustainable Transport Award (STA) dari ITDP. Akan tetapi, penghargaan ini masih dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam makalahnya, TUMI memberikan catatan bahwa pihaknya berhak untuk mengubah, menambahkan, atau menghapus sebagian atau keseluruhan makalah tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Bagikan Artikel ini ke