Berita DKI Jakarta

1662



TVRI Jakarta - Memasuki musim penghujan, petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP serta BPBD kota Tangerang, menggelar apel siaga bencana banjir. Tidak hanya menggelar apel, petugas gabungan juga mendirikan posko pengaduan di kecamatan serta membuka posko penanganan banjir di sejumlah titik lokasi rawan banjir di wilayah Jatiuwung.

Bertempatan di lapangan Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota. Petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang menggelar apel siaga bencana banjir.

Hal ini di lakukan, dikarenakan BMKG memprediksikan pada bulan Desember ini akan memasuki musim penghujan.

Meski demikian, petugas gabungan langsung menggelar apel siaga, guna mengantisipasi adanya bencana banjir di wilayah Jatiuwung yang sudah menjadi langganan, baik bila datang musim hujan maupun air kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring, menjelaskan, bahwa apel siaga ini, guna mengangtisipasi terjadinya bencana banjir.

Dirinya menambahkan, bahwa petugas telah membuka posko pengaduan di kecamatan Jatiuwung, serta membuka posko-posko di titik-titik rawan banjir, baik di perumahan, perkampungan, pergudangan serta kasawan industri.

Tidak hanya itu, dimasa pandemi ini, petugas juga telah menyiapkan strategi khusus untuk mencegah penyebaran COVID19 terhadap pengungsi, jika bencana banjir ini terjadi.

Diharapkan dengan adanya gelar apel siaga dan pembukaan posko pengaduan banjir ini, titik-titik banjir khususnya di wilayah Jatiuwung yang menjadi langganan banjir, bisa langsung di antisipasi dengan cepat.,


Bagikan Artikel ini ke