Berita DKI Jakarta

625



TANGERANG SELATAN, TVRI JAKARTA - Sebuah sekolah swasta internasional yang terletak di bintaro, pondok aren, tangerang selatan, meliburkan kegiatan belajar mengajar para peserta didiknya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus korona yang mulai masuk ke wilayah Indonesia.

Suasana lengang tampak di sebuah sekolah swasta internasional, di kawasan bintaro, pondok aren, tangerang selatan, hanya petugas kebersihan terlihat melakukan pembersihan di setiap sudut sekolah.
Keputusan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini, ditempuh sebagai upaya mendukung deklarasi presiden joko widodo menyikapi situasi dan kondisi atas ditemukannya warga negara indonesia yang terbukti terjangkit virus korona.

Selain itu, pihak sekolah juga sengaja meliburkan para peserta didiknya guna melakukan upaya pencegahan berupa pembersihan dan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut sekolah agar terhindar dari penyebaran virus korona. Pihak sekolah juga membantah jika hal ini dilakukan karena salah seorang peserta didiknya yang terbukti memiliki hubungan kerabat dengan warga depok yang positif terjangkit virus korona.


Ditambahkan oleh pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kota tangerang selatan, mengatakan memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah melakukan upaya pencegahan serta membenarkan jika salah seorang peserta didik di sekolah tersebut merupakan kerabat dari warga depok yang terjangkit virus korona, dan dipastikan setelah pemeriksaan, anak tersebut dalam kondisi sehat.

Rencananya, pihak sekolah akan meliburkan para siswanya selama satu pekan, dan mulai senin depan kegiatan belajar mengajar akan kembali berjalan normal. (BS)


Bagikan Artikel ini ke