Berita DKI Jakarta

30



Meski sudah masuk dalam masa new normal, namun upaya tim media dalam memerangi virus COVID19 belum usai. Untuk itu, pihak relawan indonesia bersatu memberikan bantuan berupa alat pelindung diri, kepada pihak RSPI Sulianti Saroso yang merupakan rumah sakit rujukan bagi pasien COVID19.

Guna mengantisipasi terjadinya pandemik COVID19 gelombang dua,  pada masa new normal ini, tim relawan indonesia bersatu melawan COVID19, memberikan bantuan empat ribu enam ratus alat pelindung diri, seperti masker, sarung tangan medis, dan baju hazmat, kepada tim medis Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, yang masih terus berjuang untuk menyembuhkan pasien yang terinfeksi virus COVID19.

Menurut ketua relawan indonesia bersatu, Sandiaga Uno, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi tenaga medis, sebagai garda terdepan dan juga pertahanan terkahir melawan virus COVID19.

"Saya berikan dukungan kepada semua tenaga kesehatan, tenaga medis, dan para dokter yang telah berjuang di garda terdepan, tapi juga menjadi benteng terakhir kita lawan Covid-19," ucap Sandiaga.

Sementara itu, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan perawatan 28 pasien di ruang isolasi, dimana sebagian diantaranya harus dirawat menggunakan ventilator. Hingga saat ini, setidaknya pihak RSPI sudah merawat sebanyak 2700 pasien COVID19.

"Kami hari ini merasa berbesar hati, perjuangan kita bersama khususnya di RSPI mendapatkan apresiasi, mendapatkan semangat dari seluruh rakyat Indonesia dan hari ini datang Relawan Indonesia Bersatu," ucap Syahril

Pada masa new normal ini, diharapkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, agar tidak terjadi gelombang dua pandemik COVID19, yang dikhawatirkan menyebabkan korban jiwa lebih banyak dibandingkan pandemik gelombang pertama.


Bagikan Artikel ini ke