Berita DKI Jakarta

108



TVRI JAKARTA - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memeriksa suhu tubuh warga yang akan menggunakan moda transportasi. Di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan misalnya, pemeriksaan suhu tubuh penumpang dengan menggunakan alat thermo scanner dilakukan di pintu masuk stasiun. 

Sejumlah penumpang mengantri di pintu masuk Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. antrian ini akibat adanya pemeriksaan berlapis yang dilakukan oleh pihak stasiun terhadap seluruh penumpang MRT dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Sejumlah petugas medis disiagakan di pintu masuk untuk memeriksa suhu tubuh para penumpang mengunakan alat thermo scanner. 

Langkah ini diambil Pemprov DKI Jakarta untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang mulai ditemukan di indonesia. Selama pemeriksaan berlangsung, petugas medis tak menemukan penumpang yang mengalami demam, flu dan batuk, atau suhu tubuh para penumpang masih  dalam keadaan normal. Pemeriksaan suhu tubuh ini mendapat respons positif dari para penumpang. 

“pemerintah mencegah penyebaran virus corona nah baiknya masyrakat menanggapinya jangan panik asalkan pola hidup sehat. Terus juga panik beli stok makanan engga perlu dilakukan” tanggapan salah satu penumpang MRT, Faizal.

Penyebaran virus corona benar-benar diantisipasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Selain pemeriksaan suhu tubuh di stasiun mrt, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebelumnya juga meminta warga yang mengalami gejala untuk  menelepon pihak rumah sakit agar dijemput dan tak perlu mendatangi rumah sakit. (BS)


Bagikan Artikel ini ke