Berita DKI Jakarta

57



TVRI Jakarta - Puluhan warga yang mendapatkan bantuan UMKM di halaman salah satu bank milik pemerintah, memiliki cara berbeda dalam menunggu giliran masuk ke dalam bank. Mereka menaruh dan menderetkan sandal yang mereka pakai sebagai bukti antrian untuk masuk ke dalam bank.

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah ini, rela antri sejak pagi hari untuk mendapatkan formulir bantuan sebesar dua koma empat juta rupiah yang diberikan pemerintah.

Petugas keamanan yang berjaga mencegah untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak aman dalam antrian, guna mengakalinya, sebagian warga pun berinisiatif untuk menaruh sandal yang dipakai dan menjejerkannya sebagai bukti kehadiran mereka di halaman bank.

Warga mengatakan dia sudah antri sejak subuh guna mendapatkan nomor urut antrian pengambilan bantuan umkm dari pemerintah, rencananya dana bantuan akan dipakai untuk membuka usaha.

“ngantri dari jam 4 pagi karena disini kan pake antrean pake sedal jadi siapa cepat dia yang duluan,” ujar Imam, warga.

Agar kerumunan tidak kembali terjadi, warga penerima UMKM diimbau untuk melakukan pengecekan nama yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di website yang disediakan pihak bank.


Bagikan Artikel ini ke