Berita DKI Jakarta

147



TVRI JAKARTA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Klas I Serang mengamanakan satu ekor binatang dilindungi yakni siamang (symphangalus syndactylus) berkelamin jantan, yang diserahkan secara sukarela oleh pemiliknya, di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

Hewan dilindungi dengan nama latin symphangalus syndactylus itu diamankan petugas BKSDA Klas I Serang dari salah satu warga kampung Kadu Agung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, yang secara sukarela menyerahkannya.

Pemilik menyerahkan hewan tersebut setelah mengetahui satwa langka dan dilindungi itu secara sukarela oleh pemiliknya setelah mengetahui bahwa hewan tersebut langka dan dilindungi.

Nantinya, siamang tersebut akan langsung dibawa ke Taman Safari Indonesia sebelum dilepasliarkan kembali ke alam bebas. hewan itu sendiri untuk di pulau jawa sangat langka sekali.

Binatang langka atau dilindungi tidak boleh dirawat atau dipelihara oleh warga jika tidak ada surat dari pihak berwajib yakni BKSDA dan Dinas Perhutani.


Bagikan Artikel ini ke