Berita DKI Jakarta

1686



TVRI Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Maritim Kelas i Serang mengeluarkan warning angin kencang dan hujan lebat disertai petir untuk wilayah provinsi Banten hingga tiga hari kedepan. Masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati - hati dengan dampak dari cuaca eksterem tersebut.

Angin kencang hingga hujan lebat disertai petir diprediksi akan terus melanda wilayah provinsi Banten hingga tiga hari kedepan. Selain karena dampak la nina juga terjadi akibat adanya penguatan moonson asia.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Maritim Kelas i Serang Senin siang mengeluarkan warning cuaca di wilayah Banten untuk 30 November hingga 2 Desember.

Angin yang berhembus kencang di wilayah provinsi Banten akhir-akhir ini dipicu pertemuan angin di wilayah Banten yaitu daerah konfergensi yang memicu kecepatan angin 5 hingga 30 kilo meter perjam dan berdampak pada curah hujan yang lebat serta  tinggi gelombang dari 2,5 meter hingga 4 meter di Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten dan juga samudera hindia bagian selatan. 

Atas warning cuaca ini, masyarakat dihimbau agar berhati-hati dan waspada dengan dampak cuaca yang ditimbulkan. nelayan di perairan  selatan Banten dihimbau agar berhati-hati dengan gelombang tinggi.


Bagikan Artikel ini ke