Berita DKI Jakarta

531



TANGERANG, TVRI JAKARTA – Pasca diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, terkait dua Warga Negara Indonesia asal Depok positif terpapar virus corona, Bandara Soekarno Hatta semakin memperketat pintu kedatangan Internasional Terminal 3 dengan menambah 20 petugas baik dari kantor kesehatan pelabuhan maupun petugas Angkasa Pura II hingga hand sanitizer di semua sector terminal di bandara Soekarno Hatta dalam melakukan pencegahan.

Pihak pengelola Bandara Soekarno Hatta dan kantor kesehatan pelabuhan semakin memperketat pintu kedatangan Internasional Terminal 3 dari pengunjung yang bepergian dari luar negeri yang tiba ke Indonesia. Pihak pengelola Bandara Soetta yang sebelumnya telah menyiapkan empat alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner yang menggantung di pintu kedatangan Internasional hingga menyiagakan petugas kesehatan dari kantor kesehatan pelabuhan dalam melakukan pengecekan suhu tubuh secara personal pun tak luput dari pengecekan petugas yang berada dilokasi.

Dokter Anas Ma’ruf, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan mengatakan kejadian itu menjadi bagian dari perhatian dipintu masuk kedatangan, tentu ini menjadi catatan supaya meningkatkan lagi pengamatan hingga pengawasan screening yang dilakukan dipintu masuk bandara Soekarno Hatta. Selain meningkatkan pemindaian suhu setiap Bandara soetta semakin memperketat di pintu kedatangan internasional

Penumpang yang masuk ke negara kita dua kali dengan menggunakan thermal scanner dan Termogun serta penambahan SDM dilapangan karena melihat resikonya tampak lebih meningkat lagi karena diketahui negara yang memilik kasus corona semakin bertambah.

Dalam hitungan antara 85 hingga 90 penerbangan per hari dengan jumlah yang diawasi mencapai 11 sampai 12 ribu penumpang. Sementara menurut Eksekutif General Manager, Agus Haryadi mengatakan Bandara Soekarno Hatta tetap pada kondisi siaga dalam pencegahan yang diimplementasikan antara lain membantu serta mensupport rekan rekan K-K-P selaku lintas sektor dengan menambah lima hingga tujuh personil dua diantaranya Petugas medis internal bahkan pihaknya juga telah menyiapkan 102 buah hand sanitizer yang tersebar di sejumlah titik di Terminal bandara Soekarno Hatta.

Dengan diumumkan dua WNI positif virus Corona, pihak bandara akan terus meningkatkan pengawasan dari Masuknya warga negara asing maupun Indonesia yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta.


Bagikan Artikel ini ke