Berita DKI Jakarta

282



TVRI JAKARTA - Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Lingkungan Hidup memasang alat  Air Quality Monitoring System, untuk memantau kadar kualitas udara di wilayah Kota Serang. Pemasangan alat ini berfungsi untuk melihat kestabilan pencemaran udara agar bisa menjaga kesehatan.

Hidup di era pandemi COVID19 berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menata kesehatan di lingkungan masayrakat, salah satunya dilakukan oleh pemerintha kota serang melalui dinas lingkungan hidup dengan memasang alat Air Quality Monitoring System.

Dimana alat tersebut berfungsi untuk memantau kadar kualitas udara di wilayah Kota Serang. pemasangan alat ini berfungsi untuk melihat kestabilan pencemaran udara agar bisa menjaga kesehatan.dengan padat nya lalu lintas kendaraan dapat yang mempengaruhi kualitas udara di daerah ini, alat ini sangat diperlukan untuk memantau perkembangan udara agar, tidak menganggu kesehatan warga dan lingkungan.

AQMS ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, dan yang dapat hanya 10  daerah di Indonesia di antaranya Ambon, Ternate, Mamuju, Kediri, Gorotalo, Samarinda dan Kota Serang. Pengajuan alat pemantau udara ini telah dilakukan sejak tahun 2017 namun baru direalisasikan tahun 2020 oleh pemerintah pusat.


Bagikan Artikel ini ke