Berita DKI Jakarta

87



TVRI Jakarta - Bawaslu di empat Kabupaten, Kota di Banten membentuk pokja pengawasan protokol kesehatan Covid-19, dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. ke empat daerah yakni Kota Tangsel, Cilegon, Kabupaten Serang dan Pandeglang. Pembentukan pokja untuk mengawasi sekaligus mencegah penularan virus Covid-19 di masa Pilkada.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di empat kabupaten, kota di Banten yang menggelar perhelatan Pilkada 2020, bentuk kelompok kerja (pokja) pengawas protokol kesehatan Covid-19.

Pembentukan berdasarkan surat edaran Bawaslu Republik Indonesia, dimana setiap daerah yang menghadapi Pilkada 2020 harus membentuk pokja pengawasan prokes. Bawaslu Banten pun sudah meneruskan surat edaran tersebut ke Bawaslu di masing - masing daerah, dan sudah dilakukan pembentukan pokja.

Adapun kebijakan maupun aturan diserahkan ke masing-masing pokja bekerjasama dengan unsur TNI dan Polri serta pemerintah daerah, dengan harapan pokja ini juga bisa mencegah terjadi penularan virus Covid-19 di klaster Pilkada serentak 2020.


Bagikan Artikel ini ke