Berita DKI Jakarta

229



TVRI JAKARTA - Lantaran masih ada saja warga yang tidak patuh protokol kesehatan, di masa psbb transisi, Satpol PP Jakarta Barat melakukan razia masker di Kota Tua, Jakarta Barat.

Sementara mengenai Pergub nomor 79 tahun 2020, banyak tanggapan positif dari warga, guna memutus rantai penyebaran COVID19 di DKI Jakarta.

Sebanyak 15 warga dan pengunjung wisata Kota Tua, terjaring razia masker yang digelar satpol pp Jakarta Barat. Kebanyakan diantara pelanggar di masa psbb transisi ini, tidak menggunakan masker dengan benar, mereka yang terjaring diberi sanksi maksimal denda 250 ribu, atau kerja sosial menyapu jalanan selama satu jam.

Sementara terkait denda progresif bagi pelanggar yang berulangkali melanggar protokol kesehatan, sebesar satu juta rupiah, banyak warga yang menyambut positif. Kebanyakan warga berharap dengan mematuhi protokol kesehatan, dapat mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID19.

Peraturan tersebut tertuang dalam Peraturan Gurbernur nomor 79 tahun 2020, tentang disiplin dan hukum protokol kesehatan.


Bagikan Artikel ini ke