Berita DKI Jakarta

208



JAKARTA, TVRI JAKARTA - Masih nekat beroperasi saat masa pembatasan sosial berskala besar, sejumlah salon kecantikan dan perkantoran di wilayah Jakarta Pusat, dirazia petugas suku dinas tenaga kerja transmigrasi dan energi.

Meski baru sebatas peringatan, namun petugas mengancam akan menyegel hingga mencabut ijin usaha jika masih ada perkantoran dan tempat usaha yang masih beroperasi.

Razia pembatasan sosial berskala besar, guna memangkas mata rantai penyebaran covid-19, digelar petugas sudin tenaga kerja, transmigrasi dan energi, dengan mendatangi sejumlah tempat usaha yang masih beroperasi di kawasan menteng, Jakarta Pusat .

Di Jalan Blora, petugas mendapati sebuah salon kecantikan yang masih tetap buka. Aktivitas salon pun masih normal dengan banyaknya pelanggan yang melakukan perawatan. Peringatan tegas pun dilayangkan petugas kepada penanggung jawab salon agar tidak lagi beroperasi selama masa PSBB.

Razia dilanjutkan dengan mendatangi sebuah kantor iklan di sekitar lokasi. Didalam kantor, petugas lagi-lagi mendapati sejumlah karyawan yang masih normal bekerja.

Sementara di Gedung UOB, petugas juga mendapati banyaknya perkantoran yang masih beroperasi, serta sejumlah pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Seorang wanita muda yang tengah mengantre di kasir restoran cepat saji bahkan di minta petugas untuk pulang kerumah karena berkeliaran tanpa mengenakan masker.

Meski baru sebatas peringatan, namun petugas mengancam akan melakukan tindakan tegas berupa penyegelan hingga pencabutan ijin usaha bagi perkantoran dan tempat usaha yang masih buka selama masa PSBB.


Bagikan Artikel ini ke