Berita DKI Jakarta

398



LEBAK, TVRI JAKARTA - Bertempat di Pendopo Pemda Lebak Banten, Bupati dan Wakil Bupati Lebak, didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lebak, melakukan pengsian sensus kependudukan secara online. Pengisian sensus dipandu oleh pertugas BPS Kab. Lebak. Dengan menggunakan ponsel pribadinya yang didampingi petugas dari BPS Lebak, Iti Oktavia Jaya melakukan pengisian data sensus penduduk yang dimulai dari nomor NIK, KK, lalu nomor yang buku nikah. Sensus penduduk di tahun 2020, dilakukan dalam dua periode, pertama secara online dari 15 Februari -31 Maret, sedangkan periode kedua dilakukan verifikasi dan pencacahan  lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 1-31 Juli 2020.

Kepala Pusat Badan Statistik Kab Lebak, Husein mengatakan, pihaknya berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan sensis penduduk secara online tahun 2020.

“Sudah kita mulai di hari Sabtu 15 Feb 2020 serentak di seluruh Indonesia. Kami berharap semua lapisan masyarakat bisa turut berartisipasi untuk mengisi secara online pada rentan waktu tersebut.” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya mengatakan, pelaksaan sensus penduduk online merupakan progam nasional yang harus diikuti oleh masyarakat dalam rangka memperbaharui data kependudukan menuju Indonesia Satu Data.

“Bahan dasar dalam menentukan kebijakan baik itu pemberian sembako, kemudian kesehatan dsb, ini sebagai acuan kita untuk menentukan kebijakan terutama keberpihakan dalam penanganan masyarakat yang kurang mampu dalam pemberian program-program langsung.” ujarnya (21/02/20). (BS)


Bagikan Artikel ini ke