Berita DKI Jakarta

56



TVRI Jakarta - Menyusul ditetapkannya libur bersama pada 28 hingga 30 Oktober 2020, Walikota Tangerang Arief Wismansyah menekankan kepada seluruh aparatur sipil negara atau ASN yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk tidak liburan atau mudik selama libur panjang berlangsung.


Hal tersebut  dilakukan sebagai salah satu langkah preventif munculnya cluster baru COVID-19 yang terjadi pasca liburan. Terlebih hingga saat ini jumlah kasus penyebaran virus covid 19 di kota Tangerang masih mengalami peningkatan meskipun sudah berstatus zona orange.

Terhitung tanggal 28 hingga 30 Oktober 2020, seluruh aparatur sipil negara atau ASN akan melakukan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW berdasarkan surat keputusan presiden Nomor 17 tahun 2020.

Menyusul keputusan tersebut, Walikota Tangerang Arief Wismansyah menghimbau kepada seluruh aparatur sipil negara yang bekerja di lingkungan pemerintahan kota tangerang untuk tidak melakukan perjalanan mudik atau liburan selama libur panjang berlangsung.

Pasalnya, setiap kali pasca liburan jumlah kasus penyebaran covid 19 di daerah ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Untuk itu, sebagai langkah preventif munculnya cluster baru covid 19 di kota Tangerang diharapkan seluruh ASN yang bekerja pemerintahan daerah setempat untuk dapat menahan diri saat menjalani libur panjang ini serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Ditemui usai menghadiri acara di ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan saat ini jumlah kasus penyebaran COVID-19 di daerah ini mulai mengalami penurunan namun belum terlalu signifikan.

"Kalau masih PSBB seperti saat ini, imbauannya tentu lebih baik di rumah saja. Intinya, jangan sampai membuat kerumunan yang berpotensi menambah klaster baru Covid-19," ujarnya.

Untuk itu diperlukan  kerjasama antara seluruh elemen masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan penanganan COVID-19 terlebih saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Berdasarkan data yang didapatkan dari portal resmi informasi COVID-19 milik Pemkot Tangerang jumlah kasus penyebaran covid 19 di daerah ini dengan status terkonfirmasi positif covid 19 yakni sebanyak  2070 kasus, 1802 kasus dinyatakan sembuh, 204 kasus masih dalam perawatan, serta 64 kasus meninggal dunia.


Bagikan Artikel ini ke