Berita DKI Jakarta

618



TVRI JAKARTA - Ratusan perahu nelayan yang tengah bersandar di Dermaga Pelabuhan Cituis, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh pihak kepolisian.

Satu persatu perahu nelayan yang tengah bersandar di Dermaga Pelabuhan Cituis, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh pihak kepolisian sektor Pakuhaji.

Bahkan selain melakukan penyemprotan pihak kepolisian juga menghimbau kepada para nelayan untuk melakukan pola hidup sehat. Penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid 19 khususnya pada para nelayan.

Hanafi, salah satu nelayan mengatakan, jika dirinya sangat senang perahunya dapat disemprot secara gratis. Bapak dua dua anak ini menambahkan bila setiap harinya dirinya berlayar guna mengantarkan para warga ke sejumlah pulau di Kepulauan Seribu.

“Ya alhamdulilah sih yang kita harapkan memang disemprot. Terima kasih banget udah peduli kesehatan kami.” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pakuhaji, AKP Edi Supriyatno, mengatakan jika selain perahu barang antar pulau kali ini pihaknya juga menyemprotkan disinfektan ke perahu-perahu nelayan yang biasa mencari ikan.

“Kita melakukan penyemprotan di kapal-kapal yang untuk bawa barang dan orang antar pulau, jadi kita lakukan penyemrptan sambil memberikan imbauan untuk memutus rantai covid19.”


Bagikan Artikel ini ke