Berita DKI Jakarta

184



TVRI JAKARTA - Cegah penyebaran serta memutus mata rantai covid-19 atau covid-19, seluruh pegawai rumah tahanan negara kelas satu tangerang disterilisasi sebelum masuk kedalam rutan dan bertemu kepada seluruh warga binaan. Sterilisasi seluruh pegawai dilakukan mulai dari mencuci tangan, memasuki boks cairan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh.

Satu persatu pegawai rumah tahanan negara kelas satu tangerang dilakukan sterilisasi saat hendak masuk kedalam rutan. Sterilisasi para pegawai mulai dari mencuci tangan, memasuki boks cairan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh, hal tersebut, guna mencegah serta memutus mata rantai atau covid-19 yang kini telah menyebar di seluruh Indonesia.

 

Tidak hanya para pegawai, seluruh warga binaan rutan tangerang yang berjumlah seribu tujuh ratus lebih juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala oleh petugas, untuk memastikan apakah ada warga binaan yang terpapar covid-19.

Jika nantinya ada warga binaan yang terpapar covid-19, akan pindahkan ke lembaga pemasyarakatan kelas dua a pemuda Tangerang, dimana di lapas pemuda Tangerang salah satu lapas yang memliki fasilitas kesehatan yang cukup memadai, mulai dari klinik, apotik, ruang isolasi, ruang rawat inap hingga ruang karantina, dan sejumlah dokter medis.

Mujiarto, kepala rumah tahanan negara kelas satu Tangerang, menjelaskan bahwa seluruh pegawai serta tamu yang hendak masuk kedalam rutan harus dilakukan sterilisasi, mulai dari mencuci tangan, memasuki boks cairan disinfektan hingga pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun.

“Boks steriasasi ini unutk setiap orang yang   masuk ker rutan setelah itu baru ditest suhu badannya. Jika kedapatan ada pegawai atau siapapu yang masuk suhunya di atas 38 terpaksa tidak diperbolehkan masuk” ujarnya.

Di informasikan sejak tanggal 18 Maret 2020 lalu, seluruh lembaga pemasyarakatan serta rumah tahanan negara di seluruh indonesia, ditutup dan tidak menerima kunjungan bagi siapapun. Meski demikian petugas lapas dan rutan menyediakan video call bagi para warga binaan yang hendak bertemu kepada keluarganya dengan waktu sesuai jam kunjungan.


Bagikan Artikel ini ke