Berita DKI Jakarta

73



Tangerang, TVRI JAKARTADipindahnya titik Pospam Bitung ke Pospam Cikupa, kabupaten Tangerang guna dilakukan penyekatan pengendara mudik ke kampung halaman, membuat petugas cek poin lebih mudah menghalau kendaraan.

Satu persatu kendaraan roda empat pribadi, minibus yang melintas di gerbang tol Cikupa, kabupaten Tangerang, diawasi oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya, dari arah Jakarta tujuan Pelabuhan Merak, Cilegon.

Petugas mengimbau pengendara membuka kaca dan memperlambat laju kendaraan agar terlihat bagian dalam mobil, namun masih ada saja sejumlah kendaraan bermuatan lebih dari tiga orang hendak keluar Jakarta tanpa keterangan jelas hingga diputar balik menuju Jakarta.

Sejak ruas tol bitung, polisi sudah memisahkan kendaraan pribadi atau roda empat dilajur kanan untuk masuk gerbang tol satelit dengan kendaraan truk bertonase besar di sebelah kiri menuju gerbang tol Cikupa dengan rubber cone, sehingga petugas cek poin lebih mudah memeriksa kendaraan, dan melakukan penyekatan untuk memutar balik.

Berdasarkan data Pospam Cikupa, total sementara ini kendaraan yang disekat dan putar balik kembali ke jakarta sebanyak 58 unit kendaraan.

Rencana pospam Cikupa akan berjaga hingga akhir bulan Mei mendatang.

 


Bagikan Artikel ini ke