Berita DKI Jakarta

602



TVRI JAKARTA - Pengelola Bandara Soekarno Hatta menerapkan pembatasan sosial atau social distancing di berbagai fasilitas umum yang ada di seluruh terminal baik domestik maupun internasional, pembatasan jarak orang per orang dengan sebuah tanda garis merah ini dilakukan sebagai bentuk upaya mencegah terkontaminasinya penularan Covid-19.

Tak hanya itu pengelola juga memberlakukan penutupan akses gate 2 dan 4 di terminal 3 guna mengoptimalkan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung maupun pengguna jasa yang hendak masuk ke dalam terminal 3.


Implementasi sosial distancing mulai diterapkan dibandara soekarno hatta, tangerang banten, pemberlakuan ini dilakukan guna mengoptimalkan ruang yang ada di terminal serta pembatasan jarak yang dianjurkan bagi penumpang pesawat khususnya di area area tempat berkumpulnya para penumpang.

Penerapan social distancing dilakukan di berbagai area dengan memasang garis stiker merah pada lantai yang berjarak sekitar satu meter sebagai penanda batas antrian bagi penumpang yang hendak melakukan perjalanannya seperti di area konter chek in, area masuk pintu pemeriksaan, area garbarata, hingga tempat duduk ruang tunggu boarding. Tak hanya itu area didalam lift juga diberikan tanda stiker berdiri dengan posisi saling menghadap kedinding lift atau saling membelakangi.

Meskipun saat ini kondisi bandara internasional soekarno hatta nampak sepi dari aktifitas pengguna jasa, penerapan ini dilakukan guna meminimalisir potensi penularan virus covid-19 dari penumpang satu ke penumpang yang lainnya.


Dewandono Prasetyo mengatakan angakasa pura dua telah melakukan penerapan social distancing yang dilakukan di masing masing terminal, khusus nya terminal 3 bandara soekarno hatta, pihak pengelola melakukan social distancing mulai dari pintu masuk gate 1, 3 dan 5 diberikan tanda garis jarak penumpang satu dengan penumpang yang lainnya.

Terdapat juga didalam lift dengan maksimal 4 orang, tidak berhadapan dan saling memunggungi, masing masing tembok atau kaca didalam lift.

Sementara itu di area boarding lounge atau ruang tunggu pengguna jasa pesawat juga dilakukan social distancing yakni di tempat duduk yang diberlakukan jarak, hingga ke area garbarata atau pintu menuju pesawat.

Sebelumnya pihak pengelola bandara soekarno hatta juga telah melakukan penyemprotan disinfektan pada area bandara, penyediaan ratusan handsanitizer hingga pengecekan suhubtubuh kepada penumpang pesawat.

 


Bagikan Artikel ini ke