Berita DKI Jakarta

321



TVRI JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta siapkan dua rumah sakit rujukan untuk pasien dalam pengawasan virus corona. Sebelumnya pemerintah pusat telah menetapkan tiga Rumah Sakit rujukan di wilayah Jakarta yakni RSPI Sulianti Saroso ,RSPAD Gatot Subroto dan Rumah Sakit Persahabatan.

Dua rumah sakit umum daerah yang diajukan pemprov DKI Jakarta untuk di jadikan rumah sakit rujukan pasien dalam pengawasan virus corona yakni RSUD Pasar Minggu dan RSUD Cengkareng.

Dinas kesehatan DKI Jakarta menyiapkan dua rumah sakit ini agar ada rumah sakit rujukan di tiap wilayah DKI, sebelumnya pemerintah pusat telah menunjuk RSPI Sulianti Saroso di Jakarta Utara, RSPAD Gatot Subroto dan Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur sebagai rumah sakit rujukan pasien dalam pengawasan virus corona.,

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyebutkan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian kesehatan

“kita berkoordinasi kementerian kesehatan terkait kegiatan penyelidikan epidemiologi, yaitu kasuas terkonfrimasi atau pemantauan atau pengawasan. Kita perlu berkoordinasi sebab kasus ini lintas batas” ujarnya (07/03/20)

Sementara data terbaru di Posko covid 19 DKI Jakarta sebanyak 120 orang dalam pemantauan sudah selesai menjalani masa pemantauan dan dinyatakan sehat. 120 orang dalam pemantauan masih dipantau., 30 orang pasoen dalam pengawasan sudah pulang dalam kondisi sehat., dan 26 pasien dalam pengawasan masih dirawat.

Dinkes DKI Jakarta terus melakukan pengawasan terhadap pasien pasien terdampak corona yang dilakukan secara rutin, hingga mengirimkan sample ke lab litbangkes yang menjadi rujukan. (BS)


Bagikan Artikel ini ke