Berita DKI Jakarta

428



TVRI JAKARTA – Dewan Perwakilan DPRD DKI Jakarta akan mengundang Pemprov DKI, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI hingga Wali Kota Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk membahas permasalahan banjir. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta,  Muhammad Taufik menyatakan banjir besar yang merendam Jakarta tak hanya bersumber dari Jakarta saja, melainkan kiriman atau kontribusi dari daerah lainnya si sekitar Jakarta atau wilayah penyangga.

Banjir selama ini disebabkan curah hujan yang tinggi tapi juga disebabkan karena ketumpahan air katulampa begitu besar. Dengan begitu 13 sungai ang ada di Jakrta tidak dapat menampung sehingga meluber .

Menurut Taufik pekerjaan untuk mengatai banjir tak sepenuhnya dilimpahkan ke Jakarta, tetapi juga ditanggulangi dari berbagai daerah. “banjir Jakarta itu kan ada penyebabnya, ada kiriman, lokal. Nah itu semua gabisa diselesaikan sendiri-sendiri harus secara komprehensif. Oleh karena itu saya kira harus duduk bersama antara Pemda, PUPR, dan Kepala Daerah.” tambah Muhammad Taufik.

Ia menambahkan, wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi harus menyelesaikan proyeksi seperti membuat bendungan dan waduk.


Bagikan Artikel ini ke