Program Acara Nasional

502



Jakarta (25/04/2019) – Pagelaran  Wayang kulit semalam suntuk dengan Lakon Wahyu Katentreman bertempat di halaman TVRI Senayan menghiasi layar kaca TVRI Selasa lalu. Wayang Kulit Lakon Wahyu Katemtreman didalangi oleh Ki Seno Nugroho.

Pagelaran Wayang Kulit Lakon Wahyu Katenreman mengangkat tema Pemilu Damai. Bercerita tentang persatuan, saling menghormati sesama serta kerukunan disuatu negara walaupun berbeda dalam memilih pemimpin bangsa. Pengrawit Waranggana Wiraswara membuka dengan Gendhing untuk menghibur para tamu undangan dan penonton yang  hadir menonton langsung.

Dewan Pengawas LPP TVRI Maryuni Kabul Budiono didampingi oleh Direktur Keuangan LPP TVRI Isnan Rahmanto turut hadir dalam pagelaran wayang ini. Dalam sambutannya, Direktur Keuangan LPP TVRI menyampaikan rasa terima kasih kepada para tamu undangan dan penonton yang sudah hadir dalam acara tersebut juga berharap penonton setia TVRI terhibur dengan adanya program wayang kulit.

Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Pusat, H. Kondang Sutrisno hadir sebagai tamu undangan dalam pagelaran wayang tersebut. Dalam kata sambutannya Ketua Umum Pepadi Pusat mengatakan sebagai TV Publik TVRI telah menunjukkan apresiasi berupa dukungan kepada seni budaya Indonesia terutama untuk pagelaran wayang yang rutin hadir di layar kaca TVRI dan berharap ke depannya TVRI sebagai media pemersatu bangsa  menayangkan seni budaya Indonesia lainnya yang mulai pudar oleh zaman.


Bagikan Artikel ini ke