Berita DKI Jakarta

383



TVRI JAKARTA - Dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi pencegahan penyebaran  (covid-19) dan antisipasi pencegahan kebakaran di permukiman warga.

Dengan menggunakan mobil dan sepeda motor Unit Reaksi Cepat (URC), petugas berkeliling menyapa warga hingga ke gang-gang kecil mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 dan bahaya kebakaran.

Kepala dinas gulkarmat, Satriadi gunawan mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan warga betapa pentingnya pencegahan penyebaran covid-19 dan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Yang perlu  dilakukan warga Jakarta adalah; tetap di rumah dan tidak mudik, sering mencuci tangan, gunakan masker saat keluar rumah,menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk kegiatan apapun. Sementara untuk antisipasi pencegahan kebakaran yang perlu di lakukan masyarakat adalah; pastikan tidak ada kebocoran gas, jangan meninggalkan kompor saat menyala dan gunakan peralatan listrik sesuai dengan standar yang berlaku.

Satriadi juga menambahkan kegiatan woro woro ini akan masiv dilaksanakan di 44 kecamatan di DKI Jakarta juga di Kepulauan Seribu setiap harinya.


Bagikan Artikel ini ke