Berita DKI Jakarta

255



TVRI JAKARTA - Dampak pandemik virus COVID19, membuat sejumlah warga di Bantaran Sungai Cisadane, Cibodas, Kota Tangerang, Banten, memanfaatkan lahan tidur seluas sebelas hektare untuk dilakukan bercocok tamam. Langkah masyarakat di masa pandemik ini, mendapat support dan apresiasi pihak TNI Polri dalam mendukung program ketahanan pangan.

Seperti inilah lahan tidur seluas sebelas hektare, yang berada di himpitan kota, beridiri dibantaran sungai Cisadane, Cibodas, Kota Tangerang, Banten, dimanfaatkan warga sekitar untuk bercocok tanam.

Dilahan kosong ini, banyak beragam tanaman yang di manfaatkan warga  seperti, sayur mayur hingga buah buahan.

Langkah warga masyarakat ini pun mendapat support dan apresiasi TNI Polri, dalam mendukung program ketahanan pangan dikampung sehat ini.

Warga, Darminto, mengatakan dengan adanya bercocok tanam sangat membantu sekali, di masa pandemik virus COVID19, yang sebelumnya dirinya hanya pekerja kuli bangunan. Namun dampak COIVD19, dirinya kehilangan pekerjaan.

Sementara Kabaharkam Polri, selaku kepala Satgas Operasi Aman Nusa Dua, penanggulangan COVID19, Komjen Agus Andrianto, mengatakan dengan lahan seluas sebelas hektare, TNI Polri diharapkan bersinergi dalam mendukung program ketahanan pangan, untuk membantu masyarakat dimasa pandemik COVID19.

Ketahanan pangan dengan bercocok tanam ini akan di pertahankan, hingga tidak adalagi penyebaran virus COVID19.


Bagikan Artikel ini ke