Kegiatan Nasional

1504



Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Pamungkas Trishadiatmoko secara resmi melantik dan mengambil sumpah Irianto, SS, M.Pd, Sebagai Direktur Progam dan Berita, Tellman Wienfrieds Roringpandey, SE, MAP sebagai Direktur Keungan dan Meggy Theresia Rares, M.Si., sebagai Direktur Umum LPP TVRI pengganti antar waktu 2020-2022.

Pelantikan Direktur Program dan Berita, Direktur Keuangan dan Direktur Umum LPP TVRI 2020 -2022, adalah untuk mengisi kekosongan jabatan pasca pemberhentian tiga Direktur periode sebelumnya oleh Dewan Pengawas LPP TVRI.

Setelah  melalui proses seleksi yang cukup ketat dan uji kepatutan oleh Tim Panel ahli akhirnya Dewan pengawas menetapkan Irianto, SS, M.Pd, sebagai Direktur Program dan Berita, Irianto dalam seleksi menyisihkan sejumlah calon lainnya dari internal TVRI dan professional. Sementara Tellman Wienfrieds Roringpandey merupakan calon tunggal Direktur Keuangan karena tidak ada calon lain yang melamar untuk posisi Direktur Keungan, sedangkan Meggy theresia Rares, M.Si., lolos seleksi setelah menyisihkan 2 calon lainya pada uji kepatutan.

Ketiga Direktur terpilih adalah figur yang cukup menguasai tentang bidang tugas masing - masing dan diharapkan mampu membawa LPP TVRI menghadapi migrasi ke era digitalisasi penyiaran.

Ketua Dewan Pengawas Pamungkas Trishadiatmoko dalam sambutannya menyampaikan pemilihan Direksi PAW merupakan keputusan strategis yang diperlukan guna mengisi kekosongan jabatan Direksi yang telah berlangsung cukup lama sekaligus dalam rangka mengakselerasi TVRI yang mendapat Kepercayaan Publik dengan memberikan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, control dan perekat sosial serta melestarikan budaya bangsa.

Dalam pelantikan Direksi baru LPP TVRI ini bertindak sebagai saksi Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Brigjen Dr.Jubei Levianto dan Direktur Jendral Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, Dr. Hilmar Farid. Terurut hadir dalam pelantikan ini Anggota Komisi 1 DPR RI, Rizki Aulia Natakusumah.

 


Bagikan Artikel ini ke