Berita DKI Jakarta

535



JAKARTA, TVRI JAKARTA – Dinas sosial DKI Jakarta terus memastikan kebutuhan dasar bagi warga terdampak banjir terpenuhi dengan baik. Khususnya bagi mereka yang berada di posko-posko pengungsian.

Kepala bidang perlindungan jaminan sosial dinas sosial DKI Jakarta, Ika Yuli Rahayu mengatakan, pihaknya sudah mengoperasikan dapur umum di kantor dinas sosial DKI Jakarta Pusat. Ika menjelaskan, pihaknya menyiapkan ribuan makanan siap saji yag diberikan kepala suku dinas sosial di lima wilayah kota administrasi di dki  jakarta. Ika menuturkan, kbantuan terus didistribusikan hingga tidak ada lagi warga yang mengungsi dan membutuhkan bantuan.

Terkait bantuan logistik, pihaknya sudah menginformasikan kepada kelurahan agar berkoordinasi dengan suku dinas sosial setempat. Selain makanan siap saji, pihak dinas sosial juga mendistribusikan bantuan berupa beras, biskuit, air mineral, mie instan, kebutuhan sandang hingga kebutuhan untuk bayi dan lansia. Ika menambahkan, pihaknya juga telah mengaktifkan kampung siaga bencana (KSB) di 20 kelurahan rawan terdampak banjir. Kampung siaga bencana ini sangat mendukung respon cepat saat terjadinya banjir.


Bagikan Artikel ini ke