Kegiatan Nasional

1488



Jakarta [Rabu, 15/05/19] Rapat Kerja Tahunan Koperasi Visiana Bakti TVRI diadakan di Lt. 12 GPO LPP TVRI Kantor Pusat dengan dihadiri oleh Direktur Keuangan LPP TVRI Isnan Rahmanto, Dewan Pengawas LPP TVRI M. Kabul Budiono, Ketua Koperasi Visiana Bakti Pipit Irianto serta anggota koperasi Visiana Bakti. Rapat Kerja Tahunan ini juga sekaligus sebagai ajang sosialisasi koperasi kepada setiap anggota koperasi, serta memberikan pengertian terhadap anggota koperasi mengenai visi dan misi koperasi Visiana Bakti TVRI  sehingga terjalinnya kerjasama yg baik antara pengurus dengan anggota.

Dalam sambutannya Pengawas koperasi Irawady Bhaschara S.Ikom, M. Ikom dari Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) memberikan gagasan bahwa anggota maupun pengurus dari koperasi Visiana Bakti untuk diberikan pelatihan/pendidikan sehingga dapat memberikan  kinerja yang baik demi kemajuan koperasi. Untuk anggota yang telah mengikuti pelatihan tersebut dapat ditunjuk menjadi pengurus koperasi selanjutnya sehingga terjalinnya regenarasi serta ikut berkembangnnya sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Diharapkan partisipasi dari setiap anggota koperasi yaitu berupa peminjaman dan penyimpanan modal yang dilakukan di koperasi Visiana Bakti, karena masih ada anggota koperasi yang melakukan simpan pinjam di tempat lain. Hal tersebut dibutuhkan untuk menjalin cash flow yang kuat dan stabil yang nantinya akan berkaitan dengan kesejahteraan anggota koperasi. Selain itu juga simpanan wajib perlu disesuaikan dari segi golongan ataupun hal lainnya sesuai keadaan, sehingga dapat memberikan kekuatan modal yang seimbang antara pinjaman dengan modal yang tentu kedepannya akan memengaruhi kekuatan modal yang dapat diberikan oleh Koperasi Visiana Bakti.

Dari segi keorganisasian pengawas koperasi juga mengutarakan perlunya uraian job desc masing masing pengurus yang tertera pada sturktur organisasi untuk mengurangi tumpang tindih dari fungsi masing masing pengurus sehingga kinerja dan pelayanan koperasi terhadap anggota meningkat yang tentu juga akan mempengaruhi tingkat partisipasi anggota.

Untuk menunjang dan mendukung koperasi Visiana Bakti TVRI Direktur Keuangan LPP TVRI Isnan Rahmanto mengutarakan “saya dapat menawarkan kemitraan kepada koperasi Visiana Bakti dengan LPP TVRI yang memberikan keuntungan bagi keduanya” kemitraan yang dimaksud adalah bahwa dalam menjalankan kegiatan-kegiatannya LPP TVRI pasti akan membutuhkan kemitraan tersebut, baik berupa tiket hotel untuk keperluan dinas produksi maupun non produksi dan juga dapat berupa konsumsi baik untuk crew produksi yang bertugas malam, maupun untuk konsumsi rapat pada biasanya, jika pihak pengurus koperasi berkenan untuk menjalin kemitraan tersebut makan akan di fasilitasi kedepannya. Kemitraan ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, keuntungan materi bagi koperasi Visiana Bakti serta kemudahan bagi LPP TVRI dalam menjalankan setiap kegiatannya.


Bagikan Artikel ini ke