Kegiatan Nasional

813



Jakarta (04/03/2020) – Sebanyak 48 orang telah diambil sumpah atau janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) penuh di lingkungan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia. Pengambilan sumpah dan janji PNS dilakukan pada Selasa (03/03) bertempat di lantai 3 GPO LPP TVRI.

Sumpah/janji yang telah diucapkan, pada hakekatnya merupakan kesanggupan untuk mengabdi dan setia kepada Negara dihadapan Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur Negara.

Acara pengambilan sumpah/janji sebagai PNS ini diambil oleh Direktur Umum LPP TVRI Tumpak Pasaribu, PNS yang diangjkat sumpah/janji didampingi oleh Rohaniawan sesuai agama masing-masing dengan saksi Kepala Bagian SDM LPP TVRI, Yani Rahmanti dan Kepala Subbagian Akuntansi Manajemen, Dwi Herry Jayanto. Serta dihadiri oleh Dewan Pengawas LPP TVRI, Dewan Direksi LPP TVRI, dan seluruh Pejabat struktural di Lingkungan LPP TVRI.

Penyerahan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika RI oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti dilakukan secara simbolis. Selain itu, penyerahan Keputusan Penetapan dilakukan oleh Direktur Umum LPP TVRI secara simbolis kepada PNS.

Direktur Umum LPP TVRI dalam sambutannya mengatakan ada beberapa  kewajiban sebagai PNS yaitu setia dan taat pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Pemerintah yang sah, menjaga persatuan dan kesatuan, melaksanakan kebijakan Pemerintah, melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kejujuran, kesadaran dan tanggung jawab, menunjukkan integritas, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Tak lupa Direktur Umum LPP TVRI juga menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang baru saja diambil sumpah/janjinya dan berharap dapat membangun Negara melalui LPP TVRI.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti dalam arahannya mengatakan menjadi PNS harus memiliki sikap atau perilaku yang mecotohkan kepribadian yang dinilai baik oleh masyarakat, serta harus mencerminkan kecintaannya terhadap Tanah Air. Selanjutnya Ia juga mengingatkan untuk bekerja dengan amanah, bekerja untuk kesejahteraan rakyat, dan pro aktif yaitu profesional, akuntabel, integritas dan inovatif.


Bagikan Artikel ini ke