Kegiatan Nasional

617



Banyuwangi (28/7/2020)- Bupati Kabupaten Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bertempat di Pendopo Bupati kembali membuka objek wisata untuk wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. Tahun lalu jumlah wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi mencapai 470 ribu orang lebih wisatawan dan menikmati 34 event kegiatan pariwisata. Tahun ini (2020) Banyuwangi telah mempersiapkan 123 event pariwisata salah satunya Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) namun tidak terlaksana karena pandemik Covid-19.

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno yang turut hadir dalam pembukaan pariwisata dan penerapan protokol kesehatan tempat wisata dan hotel di kabupaten Banyuwangi ini secara khusus memberi sambutan tentang potensi pariwisata Banyuwangi yang dapat di kemas sebagai suatu program yang menarik yang dapat ditayangkan di TVRI.

Menurut Iman Brotoseno yang mempunyai latar belakang sebagai sutradara dan penulis pariwisata. Bayuwangi mempunyai potensi pariwisata yang cukup menarik dan dapat dikemas dalam bentuk  konten program televisi yang dapat ditayangkan di TVRI dalam program acara unggulan Pesona Indonesia. Iman Brotoseno mengharapkan kerja sama ini dapat diwujukan segera untuk membantu UMKM dan pariwisata kembali tumbuh dalam situasi New Normal.

Masih dalam rangkaian pembukaan pariwisata Banyuwangi, Direktur Utama TVRI juga dijadwalkan akan memaparkan upaya promosi pariwisata dan ekonomi kreatif dihadapan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Acara ini juga di ikuti kementerian dan lembaga yang berlangsung di Pendopo Bupati Banyuwangi.


Bagikan Artikel ini ke