Kegiatan Nasional

848



Ada yang berbeda dari peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia tahun ini, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia 17 Agustus 2020 dilakukan secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam Peringatan HUT ke-75 RI,  pemerintah mengambil tema : Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan indonesia

Tahun ini TVRI kembali diberi kepercayaan untuk menjadi TV Pool pada upacara peringatan detik - detik proklamasi 75 tahun Indonesia merdeka.

Direktur LPP TVRI Iman Brotoseno memberikan briefing dan pembekalan kepada seluruh crew yang bertugas dan meninjau langsung ruang Master Room Control serta melihat langsung proses Live Upacara HUT ke-75 RI dari prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih sampai proses penurunan Sang Saka Merah Putih.

Pelaksanaan siaran langsung detik-detik Proklamasi yang disiarkan TVRI ke seluruh nusantara berjalan lancar dan khidmat.


Bagikan Artikel ini ke