Berita DKI Jakarta

102



TVRI JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana menyatakan hingga saat ini belum ada sekolah yang diinstruksikan untuk diliburkan meski Virus Corona telah merebak di sejumlah wilayah di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan pihaknya belum memberikan instruksi untuk menutup sementara sekolah negeri atau pun swasta di Ibu Kota.

Sejauh ini, Dinas pendidikan dki baru mengeluarkan surat edaran Nomor 16,SE,2020 untuk mewaspadai penularan virus bagi para siswa dan tenaga pengajar. Dinas Pendidikan, baru akan mengambil tindakan meliburkan jika memang ada ditemukannya penularan virus corona di lingkungan sekolah. namun, sampai saat ini belum ada laporan terkait penyebaran virus corona di lingkungan sekolah.  

Meski demikian, sudah ada lima sekolah internasional yang meliburkan diri untuk mencegah penularan virus Corona.Kegiatan belajar mengajar mereka kemudian dilakukan secara online atau home learning. Nahdiana pun memaklumi jika adanya kebijakan libur sekolah dengan pertimbangan virus corona merupakan kejadian luar biasa.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, sebelumnya mengungkapkan adanya penambahan pasien yang positif terjangkit Virus Corona.

Menurut data Worldmeters update virus corona, hingga hari ini telah menginfeksi 115 negara di seluruh dunia terinfeksi virus corona. Yang Artinya dalam waktu satu hari, terdapat lima negara baru yang mengkonfirmasi kasus baru virus corona di negaranya yang menambah panjang daftar negara terjangkit virus corona.

Sebanyak 114.422 orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona dengan angka kematian sebanyak 4.027 orang. Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh terus mengalami peningkatan. Sedikitnya 64.081 orang telah dinyatakan sembuh.


Bagikan Artikel ini ke