Berita DKI Jakarta

55



TVRI Jakarta - Sebuah restoran Jepang yang berada di kawasan Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, di tutup paksa aparat satuan polisi pamong praja DKI Jakarta.

Penutupan selama 1x24 jam dilakukan lantaran restoran tersebut kedapatan mengabaikan aturan jaga jarak saat di serbu pengunjung.

Satu per satu restoran yang berada di kawasan Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, di razia petugas satuan polisi pamong praja DKI Jakarta.

Sejumlah pengunjung restoran yang menyadari tak mentaati aturan jaga jarak langsung berupaya menghindar. Saat menyambangi sebuah restoran khas jepang, petugas mendapati ramainya pengunjung yang berada di dalam restoran.

Selain di serbu, sejumlah pengunjung restoran bahkan tampak mengabaikan aturan jaga jarak. Petugas yang mendapati hal tersebut langsung menindak tegas dengan melakukan penutupan. Penutupan paksa selama 1x24 jam dilakukan dengan menempelkan stiker di depan area restoran.

Kepala bidang pengawasan dan pengendalian tempat usaha satpol pp DKI Jakarta, mengungkapkan selain kedapatan mengabaikan aturan jaga jarak, restoran tersebut juga kedapatan tak melakukan pengisian buku tamu bagi para pengunjung.

Sementara itu, di hadapan petugas, manager restoran mengaku lalai hingga tak mampu mengawasi ramainnya pengunjung yang datang.

Selain penutupan paksa, petugas juga mengancam akan melakukan sanksi denda administrasi berupa lima puluh juta rupiah apabila dikemudian hari kembali ditemukan pelanggaran.


Bagikan Artikel ini ke