Berita DKI Jakarta

89



Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama pemerintah Provinsi DKI Jakarta  menyiapkan jalur sepeda atau pop up bike lane selama masa PSBB transisi, disepanjang kawasan Sudirman Thamrin, hal ini dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran wabah COVID19 di Jakarta.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan jalur sepeda sementara atau pop-up bike lane, sepanjang 14 kilometer di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan jalan MH Thamrin di kedua arahnya .

Kepala dinas perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan bahwa jalur khusus untuk pengguna sepeda tersebut disiapkan selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB transisi dengan mengambil jalur kendaraan bermotor. Sebagai langkah keamanan, jalur tersebut dibatasi dengan menggunakan traffic cone. Dirinya menjelaskan bahwa disepanjang Jalan Sudirman - Thamrin jalur sepeda akan diterapkan di jalur lalu lintas.

Sebelumnya jalur sepeda di kawasan tersebut ditempatkan di trotoar jalan. Dishub DKI Jakarta memindahkan jalur sepeda ke jalur lalu lintas dengan tujuan guna meminimalisir penyebaran wabah COVID19 .

Jalur pesepeda akan dibatasi sesuai dengan jam operasional di hari Senin hingga Jumat pada pukul 06:00 sampai 08:00 WIB dan pukul 16:00 sampai 18:00 WIB. Sementara di hari Sabtu dan Minggu jalur pesepeda dioperasikan pada pukul 06.00 sampai 10.00 dan 16.00 sampai 19.00 WIB. Diluar jam operasional tersebut nantinya traffic cone atau pembatas jalur pesepeda akan dipinggirkan. Diharapkan masyarakat untuk mentaati aturan tersebut, guna meminimalisir penyebaran wabah COVID19 .


Bagikan Artikel ini ke