Berita DKI Jakarta

200



Tangerang Selatan - TVRI JAKARTA Diduga dua dokter spesialis bedah di rumah sakit umum Kota Tangerang selatan terpapar COVID19, ruang operasi yang terletak di lantai dua gedung Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan ditutup sementara.

Penutupan sementara ruang operasi, guna dilakukan sterilisasi pada tiap bagian ruang operasi.

Beginilah kondisi ruang unit operasi yang terletak di lantai dua gedung Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan, yang ditutup sementara.

Penutupan ruang operasi ini, paska dua dokter spesialis bedah setelah memeriksakan dirinya di tempat lain, hasilnya diduga terpapar COVID19.

Kedua dokter tersebut kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, sementara ruang operasi tengah dilakukan sterilisasi oleh petugas medis rumah sakit umum Kota Tangerang Selatan.

Sterilisasi dilakukan mulai dari pembersihan instalasi pendingin ruangan, hingga semua peralatan medis yang berada di ruang operasi tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan, Enji Sepraliana mengatakan, pihaknya kini masih melakukan sterilisasi ruang operasi selama dua hari, namun untuk unit yang lain yang berada di lantai dua, dipastikan tetap berjalan normal.

"Tindak lanjutnya kami swab. Tenaga kesehatan kami lainnya juga sudah melaksanakan untuk pemeriksaan medis secara berkala bagi tenaga kesehatan kami," ujarnya saat dikonfirmasi.

Setelah dilakukan sterilisasi ruang operasi, dan proses tracking, pihak manajemen rumah sakit umum Kota Tangerang Selatan, memastikan ruang unit operasi akan kembali dibuka dan berjalan normal.


Bagikan Artikel ini ke