Kegiatan Nasional

2041



Jakarta, (9/4/2019 ) Kegiatan Entry Meeting Reformasi Birokrasi yang diselenggarakan oleh LPP TVRI dan Kemenpan RB adalah dalam rangka melakukan penilaian kesiapan Reformasi Birokrasi yang telah dialaksanakan mulai tahun 2018 hingga saat ini tahun 2019, bertempat di ruang rapat LPP TVRI.

Dalam sambutannya Direktur Umum LPP TVRI, Tumpak Pasaribu mengatakan bahwa dalam rangka reformasi birokrasi, LPP TVRI sudah melakukan tindakan dengan dibentuknya Tim Percepatan reformasi birokrasi.

Kegiatan Entry Meeting Reformasi Birokras dihadiri juga oleh Direktur Teknik LPP TVRI, Supriono serta diikuti oleh seluruh Tim Reformasi Birokrasi LPP TVRI baik dari Kantor Pusat maupun dari Stasiun Daerah yang kali ini diwakili oleh TVRI Stasiun Jawa Barat dan TVRI Stasiun DKI Jakarta.

Tim Monitoring dan Evaluasi Kemenpan RB dalam paparannya mengharapkan agar LPP TVRI dapat meningkatkan kinerja kelembagaan yang telah menjadi komitmen bersama Kementerian dan Lembaga Negara menjadi ujung tombak birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efefktif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas. Sejalan dengan hal tersebut LPP TVRI telah menetapkan Tujuan Strategis yaitu :

1.            Terselenggaranya program siaran informasi, pendidikan dan hiburan yang sehat secara lokal, nasional dan internasional serta siaran bermuatan lokal yang berbasis hasil penelitian untuk mencerdaskan bangsa dan memperkuat persatuan dan keberagaman.

2.            Terselenggaranya pengelolaan dan pengawasan keuangan yang efektif, efisien, akuntabel, transparan, dan kredibel secara professional dan modern berbasis teknologi informasi.

3.            Terselenggaranya penyiaran berbasis digital dalam bentuk layanan multiflatform dan multiflexing dengan menggunakan teknologi terkini yang dapat diakses secara global.

4.            Terselenggaranya reformasi birokrasi, tata kelola, dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten, kreatif, professional, dan beretika serta memiliki budaya kerja dan loyalitas berbasis meritokrasi.

5.            Terselenggaranya tata kelola kelembagaan yang dinamis, efektif, efisien dan berkelanjutan serta pengelolaan aset sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

6.            Terselenggaranya optimalisasi pemanfaatn aset, usaha jasa siaran dan non siaran untuk meningkatkan PNBP seuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kegiatan entry meeting ini akan berlangsung hingga akhir bulan September 2019 dan hasilnya diharapkan agar pelaksanaan reformasi birokrasi di LPP TVRI dapat terus meningkat melalui perbaikan kualitas perencanaan kinerja, kualitas pengukuran kinerja, kualitas pelaporan kinerja dan system evaluasi kinerja internal. Di akhir kegiatan terdapat Survei pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Kemenpan RB yang diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural dan para staf LPP TVRI.


Bagikan Artikel ini ke