Kegiatan Nasional

408



Berdasarkan Surat Kementerian PAN-RB Nomor B/162/RB.04/2020 dan Nomor B/111/AA.04/2020 tentang Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020 pada tanggal 23 September 2020 dilakukan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan SAKIP di Lingkungan LPP TVRI Pusat dan 8 Unit TVRI Stasiun Penyiaran oleh Tim Evaluator Eksternal (Tim Akuntabilitas dan Pengawasan Reformasi Birokrasi Kemenpan-RB )

Evaluasi ini bertujuan untuk mempertahankan tingkat Reformasi Birokrasi (RB) LPP TVRI yang masih 47% atau bahkan bisa menaikkan peringkat menjadi 60%  dan akan direalisasikan di tahun depan. Tergantung hasil evaluasi dan bukti data dukung yang disampaikan kepada evaluator KemenPAN-RB.

Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan SAKIP dibuka oleh Plt. Direktur Program dan Berita LPP TVRI. Selanjutnya paparan Implementasi Reformasi Birokrasi LPP TVRI Tahun 2020 oleh Hasanuddin selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi LPP TVRI.

Pada Sesi I jam 09.00 s.d jam 10.30 dilakukan evaluasi pendalaman Pokja Manajemen Perubahan dan Penataan Organisasi serta Pokja Deregulasi Kebijakan dan Pokja Penataan Sistem Manajemen SDM. Sesi II jam 10.30 s.d jam 12.00 dilakukan evaluasi pendalaman Pokja Penguatan Pengawasan dan Pokja Penataan Tatalaksana serta Pokja Penguatan Akuntabilitas dan Pokja Peningkatan Pelayanan Publik.

Evaluasi pendalaman unit dilakukan di 8 Unit TVRI Stasiun yang dibagi menjadi 2 sesi juga. Sesi I jam 13.00 s.d jam 14.30 evaluasi pendalaman unit TVRI Stasiun DKI Jakarta, TVRI Stasiun Aceh, TVRI Stasiun Sumatera Utara dan TVRI Stasiun Sumatera Selatan. Selanjutnya pada Sesi II dilakukan evaluasi pendalaman unit TVRI Stasiun Jawa Barat, TVRI Stasiun Kalimantan Timur, TVRI Stasiun Sulawesi Selatan dan TVRI Stasiun Jawa Tengah.

Setelah dilakukan evaluasi pendalaman TVRI Pusat dan TVRI Stasiun Penyiaran maka Tim Reformasi Birokrasi dapat memperbaiki isian Lembar Kerja Evaluasi dan melengkapi data dukung (evidence) sampai dua minggu kedepan. (Sarah Ariwinanti)


Bagikan Artikel ini ke