Berita DKI Jakarta

532



TVRI JAKARTA – Rapat perdana panitia pemilihan (panlih) wakil gubernur digelar hari ini di lantai 9 Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. DPRD DKI Jakarta telah menyusun sembilan anggota panitia pemilihan (panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa jabatan 2017-2022. Bendahara Fraksi PAN DPRD DKI Farazandi Fidiansyah menjadi Ketua Panlih dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basri Baco jadi Wakil Ketua Panlih.

Adapun nama-nama anggota yang lain di antaranya Desie Christhyana Sari dari Demokrat, Dwi Rio Sambodo dari PDI Perjuangan, S. Andhyka dari Gerindra, Achmad Yani dari PKS, Eneng Malianasari dari PSI, Muhammad Idris dari NasDem dan Yusuf dari PKB-PPP. Sedangkan Sekrtaris Panlih adalah Muhammad Yuliadi selaku Sekretaris DPRD DKI Jakarta (non-anggota DPRD).

Tercatat ada empat tugas dari para panlih, diantaranya menjunjung tinggi prinsip transparansi, akuntabilitas dan efisiensi, lalu meneliti kelengkapan dokumen persyaratan administrasi Calon Wagub DKI Jakarta.

Kemudian tugas ketiga, melaksanakan kegiatan pemilihan Wagub DKI dalam rapat paripurna. Terakhir, melaksanakan administrasi yang berkaitan dengan pengiriman berkas calon Wagub DKI terpilih untuk kepentingan pengesahan.

Adapun masa kerja panitia pemilihan paling lama 30 hari sejak ditetapkan, dan dapat diperpanjang atas persetujuan pimpinan DPRD.

Meski dokumen tersebut belum diberi nomor dan tanggalnya belum ditetapkan, namun surat telah ditekan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Rencananya, dokumen tersebut akan diserahkan kepada Sekretariat DPRD DKI Jakarta untuk diberikan nomor dan tanggal penetapan . (BS)


Bagikan Artikel ini ke