Berita Nasional

468



Jakarta (16/6/2020) - Setelah beberapa rangkaian pertemuan antara LPP TVRI khususnya Direktorat Pengembangan dan Usaha dengan pihak Direktorat PNBP, dan Panitia Antar Kementerian (PAK) dalam rangka persiapan pelaksanaan Uji Publik Rancangan PP No 33 Tahun 2017 atas jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada LPP TVRI yang akan diselenggarakan pada hari Kamis 18 Juni 2020, maka diadakan Forum Group Discussion untuk membahas masukan-masukan dari para mitra kerja.

Forum Group Discussion (FGD) dihadiri oleh Direktur Pengembangan dan Usaha LPP TVRI, Rini Padmirehatta, Plt. Direktur Umum, Wisnugraha, Kapulitbang, Daniel A.W. Pattipawae, Ka. SPI (Satuan Pengawas Intern) Hassanudin, dan beserta jajarannya struktural TVRI lainnya mengundang para mitra kerja yang terdiri dari beberapa pihak seperti INSPIRA TV, TV ONE, POLRI, BRI, dan KEMENDIKBUD. Diharapkan pertemuan dengan mitra kerja LPP TVRI bisa mendapatkan masukan untuk menyiapkan lampiran jenis dan tarif atas jenis PNBP, masukan untuk menyiapkan peraturan Direksi sebagai peraturan turunan atas PP PNBP TVRI hasil revisi serta membahas strategi dan pelaksanaan uji publik.

Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) menjadi salah satu sumber pendanaan TVRI. Target dari tahun ke tahun diharapkan meningkat minimal 20%. Terkait dengan target PNBP tersebut aspek yang diperhatikan adalah strategi harga, dengan pertimbangan agar harga yang ditawarkan dapat diterima oleh pasar maka sangat diperlukan masukkan dari para mitra sebagai pengguna produk atau jasa TVRI.

Dengan diadakannya Forum Group Discussion output yang didapat LPP TVRI khususnya Direktorat Pengembangan dan Usaha memiliki dasar hukum yang kuat untuk mengoptimalkan PNBP serta mendapatkan masukan tarif yang lebih diterima oleh pasar. Begitu juga dengan publik bisa mendapatkan informasi tentang adanya jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada LPP TVRI.


Bagikan Artikel ini ke