Berita DKI Jakarta

59



TVRI Jakarta - Setelah beberapa saat terhenti sejak pandemi COVID-19, pameran temporer Galeri Nasional Indonesia (GNI) hadir kembali secara luring. Kali ini, GNI menyuguhkan sebuah pameran imersif yang mengangkat karya maestro seni lukis Indonesia, Affandi.

Galeri Nasional Indonesia (GNI) kembali menyelenggarakan pameran temporer secara luring setelah sempat terhenti selama pandemi COVID-19. Kali ini, gni menyelenggarakan pameran imersif yang mengangkat karya maestro lukis Indonesia, Affandi.

Affandi adalah perupa penting dan berpengaruh dalam perkembangan seni rupa modern Indonesia. Ia kerap disebut sebagai representasi seni rupa modern Indonesia di kancah seni rupa internasional.

Lukisan-lukisan karya Affandi disuguhkan dalam pameran imersif Affandi bertajuk "Alam, Ruang, Manusia".

Pameran ini menampilkan 15 lukisan karya Affandi yang dibuat pada periode 1940-1970. Selain lukisan Affandi yang menjadi koleksi galeri nasional, pameran ini juga menyajikan pertunjukan proyeksi video mapping dengan yang merangkai 98 foto karya Affandi.

Salah satu pengunjung disana mengatakan bahwa dirinya sangat menikmati pameran karya Affandi, karena sangat edukatif dan inspiratif dan dapat dinikmati dari berbagai kalangan publik.

“baru pertama kesini tau dari sosmed, bagus pamerannya inspiratif edukatif cocok untuk semua kalangan public,” Rasyika tami,  pengunjung.

Pameran  dibuka dalam enam sesi per hari dengan kesempatan pengunjung melihat pameran tersebut selama 1 jam. Pengunjung yang melihat pameran harus mematuhi protokol kesehatan dan dibatasi hanya 20 penonton per sesi kunjungan dan pameran berlangsung hingga 25 November 2020. 

 


Bagikan Artikel ini ke