Berita JAWA BARAT

70



Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka langsung bergerak cepat pasca salah seorang tenaga pengajar meninggal dunia saat sedang melakukan perawatan usai dinyatakan positif Covid-19. Sebanyak 33 tenaga pengajar di SMP Negeri 1 Sumberjaya yang pernah kontak erat langsung dilakukan swab test di halaman Puskesmas Sumberjaya, (Minggu, 08/11/2020).

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

“Kami langsung melakukan swab test terhadap sejumlah guru yang pernah kontak erat dengan pasien yang meninggal tersebut. Tentu agar kami bisa dengan mudah melakukan tracing dan menghentikan penyebaran.” Ujar Kepala Puskesmas Sumberjaya, Nina Nur Ainy.

Sebanyak 254 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Majalengka, dimana dalam 2 hari mengalami peningkatan jumlah pasien sebanyak 5 orang. Sedangkan pasien positif yang meninggal dunia tercatat sebanyak 13 orang. (Edwar Ruspendi)


Bagikan Artikel ini ke