Berita DKI Jakarta

255



TVRI JAKARTA - Memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun, Seaworld Ancol menggelar upacara pengibaran bendera di dalam aquarium raksasa yang dilakukan oleh empat orang penyelam profesional. Selain pengibaran bendera, para penyelam juga membacakan teks proklamasi dan mengheningkan cipta, untuk mengingat jasa pahlawan dan juga tenaga medis yang gugur saat menjalankan tugas melawan virus COVID19.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke tujuh puluh lima tahun, pihak pengelola kawasan Wisata Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, melaksanakan upacara pengibaran bendera. namun ada hal yang berbeda dalam upacara kali ini, karena pengibaran bendera dikakukan di dalam air dalam sebuah aquarium raksasa, yang dilakukan oleh empat orang penyelam profesional.

Usai mengibarkan bendera, para penyelam kemudian mengajak pengunjung untuk mengheningkan cipta sejenak, guna mengingat jasa pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia, dan juga tenaga medis yang gugur saat berjuang melawan virus COVID19.

Upacara kemudian ditutup dengan pembacaan teks proklamasi. sejumlah pengunjung mengaku sengaja datang ke sini, karena pada masa psbb lanjutan ini tidak diperbolehkan menyelenggarakan perlombaan di wilayah Jakarta, sehingga tidak ada hiburan yang dapat disaksikan pada perayaan hari kemerdekaan Indonesia kali ini.

“kagum karena ini juga kali pertama ngeliat bendera merah putih dikibarin di aquarium besar, keren pokoknya,” Brian salah satu pengunjung.

Para pengunjung juga mengaku kagum dengan keterampilan para penyelam, yang mampu melaksanakan pengibaran bendera di dalam air dengan terampil, layaknya upacara yang dilakukan di daratan. Mereka juga mengapresiasi pihak pengelola kawasan wisata, yang tetap menjalankan protokol kesehatan.


Bagikan Artikel ini ke