Kegiatan DKI Jakarta

835



JAKARTA, TVRI JAKARTA - Institute Kesenian Jakarta(IKJ) mendukung TVRI Jakarta dalam mengeksplore seni budaya melalui sejumlah program dengan melibatkan kreativitas mahasiswa.

Adanya pendekatan budaya yang harus disampaikan kepada publik membuat TVRI Jakarta menggandeng Institute Kesenian Jakarta untuk meramaikan layar dengan melibatkan kreativitas mahasiswanya. Rektor IKJ mengaku siap mendukung dengan menyiapkan para mahasiswanya maupun materi-materi, baik itu dokumenter, feature dan film pendek dengan durasi berkisar antara 5 hingga 10 menit dengan tema beragam khususnya lokal konten.

“sudah sepatutnya kita lakukan dan kita IKJ siap membantu juga supaya ilmu kita terpakai karena disini ada jurusan film dan televisi jadi seiring.” ujar Dr. Seno Gumira Ajidarma, Rektor IKJ.

Saat ini Institute Kesenian Jakarta yang memiliki fakultas diantaranya seni pertujukan, seni rupa dan perfilman memiliki banyak karya hasil kreativitas mahasiswa. Di fakultas perfilman saja, setiap 6 bulan sekali ada sekitar 40 film hasil karya mahasiswa. Namum ada banyak karya mereka yang menarik namun belum dapat terekspose. Kerjasama ini juga menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk dapat mengplukasikan tridarma perguruan tinggi.


Bagikan Artikel ini ke